Dokumentasi Dalam Sebuah Film

PlazaCCTV.com – Pernahkah Anda melihat film tentang Paranormal Activity? Film yang disutradari oleh Oren Peli ini telah berhasil memegang rekor sebagai film horor dengan penghasilan terbesar. Film Paranormal Activity merupakan film series yang sudah sering tayang di bioskop-bioskop di Indonesia.  Karena kepercayaan akan hal mistis dan klenik lainnya, maka film ini cepat sekali mendapat respon dari masyarakat Indonesia. Konon, film Paranormal Activity yang pertama adalah film horor yang berasal dari kisah nyata. Namun faktanya adalah bahwa semua film dari Paranormal Activity memanglah sebuah film dengan cerita dan skenario yang sudah dibuat sedemikian rupa namun karena pengambilan gambar di film Paranormal Activity ini kebanyakan menggunakan CCTV, maka masyarakat memberikan pandangan bahwa film ini adalah sebuah film dokumenter.

dokumentasi-film-cctv

Film ini berkisah tentang pasangan kakak beradik yang bernama Kattie dan Micah, mereka berdua merasakan sesuatu yang mengganjal di dalam rumah. Karena Micah tidak mempercayai hal-hal mistis, lalu merekapun memutuskan untuk memasang CCTV di setiap sudut rumah untuk membantu mereka mengawasi sesuatu hal yang membuat mereka resah. Awalnya tidak ada suatu yang mengejutkan dari rekaman CCTV, hanya gambar yang tiba-tiba buram dan meredup juga berkedip-kedip. Lalu semuanya menjadi tegang ketika menyaksikan pintu yang tiba-tiba tertutup sendiri. Di malam ketiga belas, makhluk astral mulai menunjukkan kehadiran melalui suara-suara yang mana membuat Kattie dan Micah terbangun. Hal mistis ini terus berlanjut hingga Kattie melakukan hal yang aneh, dia mendatangi kamar Micah lalu kemudian memandangi Micah terus menerus selama 2 jam lamanya, namun ketika Micah bertanya pada Kattie dipaagi harinya, Kattie mengaku tidak ingat atas apa yang sudah dia lakukan. Kattie dan Micah merasa bahwa memasang CCTV saja tidak cukup, akhirnya mereka memutuskan untuk memanggil  Demonologist yang bernama dr. Fredrich. Mendengar semua cerita dari Kattie dan Micah, dr. Fredrich akhirnya memutuskan untuk datang mengunjungi rumah Micah dan Kattie, namun langkah kakinya berhenti di depan rumah Kettie dan Micah karena merasakan aura mistis yang sangat kuat dan ketidaksenangan dari penghuni rumah Kettie dan Micah terhadap dr. Fredrich yang membuatnya semakin marah terhadap Kettie dan Micah dan petualangan merekapun terus berlanjut hingga di akhir cerita menjelaskan bahwa mayat Micah baru ditemukan pada tanggal 11 Oktober 2016 sedangkan Kattie belum diketahui keberadaannya.

Begitulah sinopsis singkat dari cerita Paranormal Activity 1 yang sudah di tayangkan beberapa waktu yang lalu. Banyak sekali kegunaan dari CCTV, selain untuk membantu sistem keamanan, saat ini CCTV juga dapat dijadikan sebagai fasilitator dalam pembuatan sebuah film yang bergenre Found Footage yang mana arti dari genre ini adalah genre film yang menggunakan rekaman asli tanpa ada sentuhan editing. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi Anda tentang kegunaan CCTV yang tidak hanya dimanfaatkan sebagai sistem keamanan saja, karena dengan kecanggihannya CCTV juga dapat digunakan sebagai fasilitator pembuatan film dan sebagainya. Bila Anda sedang mencari paket murah CCTV di Surabaya atau di Malang, serahkan pada kami sebagai ahlinya karena kami tidak hanya menjual kuantitas, tapi juga kualitas.

Tags: ,

Comments are closed.