CCTV Rusak Satpol PP Galau

Dilansir dari Republika.co.id, satuan polisi pamong praja (Stpol PP) DKI Jakarta kini mengeluhkan rusaknya kamera CCTV yang ada di sekitar wilayah ibu kota. Menurut Kepala Satpol PP DKI Kukuh Hadi Santoso “Sebagian besar CCTV yang ada di wilayah Jakarta sudah rusak, bahkan mati total dan kondisi ini tentu saja menghambat pekerjaan”.

Dia mengungkapkan CCTV itu terhubung dengan sejumlah dinas, diantaranya Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana. Kamera CCTV tersebut untuk memantau ketinggian air di pintu- pintu air, lokasi kebakaran, situasi jalan raya dan lain-lain. Ditambahkan Kukuh, Anggaran untuk biaya perawatan CCTV sudah dianggarkan, akan tetapi proses administrasi terlalu lama.

Dari kutipan diatas, keberadaan kamera CCTV sudah tidak bisa dianggap sebelah mata lagi bagi kehidupan sehari-hari. Pemerintah kini juga gencar dalam pemasangan kamera CCTV, seperti Pemkot Bandung yang menganggarkan Rp 3,2 Miliar untuk 80 CCTV yang nantinya akan dipasang di sejumlah jalan protokol. Tujuan dianggarkan pemasangan kamera CCTV adalah untuk membantu dalam hal memantau kondisi lalu lintas dan diharapkan dapat mengurangi tindak kriminal di tempat umum.

 

 

Tags: , , , , , , , ,

Leave a comment