Bagaimana Cara menggunakan Aplikasi XMEYE pada Windows

Plazacctv.com – Apabila pada postingan sebelumnya sudah diketahui bersama tentang cara menggunakan XMEYE pada smartphone Android dan IOS, selanjutnya di Website Plaza CCTV akan membahas soal Bagaimana cara menggunakan aplikasi XMEYE pada Windows agar dapat digunakan pada komputer/laptop Anda. Sebuah catatan yang perlu kita ketahui bersama adalah bahwa aplikasi XMEYE memang sebenarnya dikhususkan pada smartphone, namun kini xiongmay merilis adanya sebuah inovasi baru dengan membuat VMS (Video Management System) untuk sebuah perangkat lunak pemantauan video CCTV yang bisa diinstal dan diaplikasikan pada komputer, maupun laptop sebagai pengganti XMEYE yang hanya dapat diputar melalui smartphone saja. Aplikasi VMS ini mendukung Windows 7, Windows 8, Windows 10, dan juga Mac OS dengan menawarkan kemampuan pemantauan video hingga 64 Channel. Lalu, bagaimana cara menggunakannya?

Aplikasi XMEYE Windows

1. Unduh terlebih dahulu aplikasi VMS pada komputer/laptop Anda.
Berikut ini adalah link download yang dapat Anda gunakan:
OS Windows 32 atau 64 Bit: https://goo.gl/exWv8K
Mac OS: https://goo.gl/ZLPAGL

2. Setelah diunduh, Anda dapat mengekstraknya terlebih dahulu dengan menggunakan WinRAR ataupun WinZIP. Setelah berhasil di ekstrak, kemudian Double Klik pada software VMS atau Anda dapat klik Kanan lalu pilih Run as Administrator, kemudian instal perangkat lunak VMS dengan bahasa inggris kemudian pilih next untuk melakukan instalasi.

3. Setelah sukses melakukan instalasi aplikasi VMS selanjutnya Anda dapat memilih “Allow Access” pada jendela pop up pada aplikasi VMS. Selanjutnya, Anda dapat login dengan akun default yaitu Username dan kata sandinya adalah “admin”. Apabila Anda sudah berhasil untuk login, Anda dapat langsung menuju pada bagian “User Manager” untuk langsung mengubah Username dan kata sandi.

Aplikasi XMEYE Windows VMS

Selanjutnya Anda akan diarahkan pada halaman dari aplikasi VMS, lalu Anda dapat memilih “Add Manual”  untuk memasukkan perangkat DVR secara menual. Isi semua kolom yang sudah ditentukan, lalu pilih save and continue untuk menambahkan perangkat. Selanjutnya Anda akan dapat menggunakan aplikasi VMS untuk dapat membantu Anda memantau CCTV dari channel yang Anda inginkan.

Bagaimana Cara menggunakan aplikasi XMEYE pada Smartphone

Plazacctv.com – XMEYE adalah sebuah aplikasi untuk membantu pemantauan dari gambar atau video yang ditangkap oleh CCTV kemudian disalurkan pada smartphone untuk memudahkan pemantauan dari jarak jauh. Tidak hanya pada Android saja, aplikasi ini juga dapat digunakan pada IOS untuk para pengguna produk Apple agar tetap dapat memanfaatkan fitur ini. Lalu bagaimana cara agar dapat menggunakan XMEYE?

Hal pertama ketika ingin menggunakan XMEYE adalah pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah menginstal aplikasinya pada smartphone Anda, Anda dapat mengunduhnya melalui Play Store pada Android atau App Store pada IOS.

Aplikasi-XMeye-Playstore

Ketika Anda sudah mengunduh dan menginstalnya, hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan username dan kata sandi Anda, apabila Anda belum memiliki username dan kata sandi, Anda dapat membuatnya terlebih dahulu dengan memilih bagian Register User pada bagian bawah kolom Username dan Kata Sandi. Kemudian isi data diri dan kata sandi untuk XMEYE Anda kemudian pilih OK. Setelah meng-klik OK, selanjutnya Anda akan dibawa kembali pada halaman pertama dan Anda dapat langsung mengisi kolom Username dan Kata Sandi, seperti pada yang Anda buat sebelumnya. Lalu pilih Cloud Login untuk dapat menuju halaman berikutnya.

Aplikasi-XMeye-Setting

Setelah mendaftar dan masuk pada aplikasi XMEYE, Anda dapat langsung memilih tanda “+” pada bagian pojok kanan atas untuk menambah CCTV mana yang akan pantau dengan memasukkan Device Name, Serial Number dari DVR Anda, apabila kondisi DVR Anda masih dalam pengaturan default, Anda dapat membiarkan tiga (3) kolom terakhir kosong. Setelah semua sudah Anda isi, Anda dapat langsung pilih OK. Apabila Anda benar dalam mengisi kolom-kolom sebelumnya, Anda dapat langsung melihat tangkapan video dari CCTV yang sudah Anda daftarkan pada aplikasi XMEYE.

Apabila Anda ingin melihat keseluruhan channel CCTV yang terpasang pada DVR ke aplikasi XMEYE, Anda dapat langsung tap 1 (satu) kali pada device tersebut maka secara otomatis jumlah channel CCTV akan tampil secara online pada smartphone atau IOS Anda.

Apa itu Cable Coaxial?

Plazacctv.com – Beberapa waktu yang lalu kita pernah membahas artikel soal CCTV dan sejarahnya, kali ini kita akan membahas soal Cable Coaxial. Jadi, apa yang sudah kalian ketahui soal Cable Coaxial? Apakah hanya sebatas kabel penghubung antara CCTV dengan DVR? Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Cable Coaxial adalah suatu jenis kabel yang menggunakan 2 (dua) buah konduktor. Cable Coxial adalah kabel yang memiliki beberapa lapisan, yaitu:

Cable Coaxial

  1. Lapisan luar Cable Coaxial biasa juga disebut dengan lapisan jaket plastik yang berfungsi sebagai pelindung kabel dari bagian luar, seperti gesekan, goresan, dan sebagainya.
  2. Dibalik lapisan jaket dari Cable Coaxial terdapat lapisan metal atau biasa kita kenal sebagai metal shielded yang berfungsi sebagai penghalang sembarang gangguan dari luar, seperti lampu kalimantang, motors, ataupun peralatan elektronik lainnya.
  3. Dibelakang lapisan jaket masih ada lagi lapisan plastik atau biasa yang disebut dengan dielectric insulator yang berfungsi sebagai penebat di antara tembaga dengan lapisan metal (metal shielded).
  4. Kemudian di bagian paling dalam cable coaxial terdapat pusat inti kawat padat yang dilingkupi oleh sekat yang kemudian dililit lagi oleh kawat berselaput konduktor.

Cable Coaxial biasa digunakan sebagai Kabel Antena TV, Kabel LAN, dan juga sebagai kabel CCTV yang bertujuan untuk mentramisi sinyal frekuensi tinggi mulai 300 kHz ke atas. Cable Coaxial adalah kabel yang memiliki peran penting dalam dunia per-CCTV-an karena kemampuannya yang sangat signifikan karena penguatannya dari reapeter tidak sebesar kabel STP atau UTP. Cable Coaxial juga jauh lebih murah bila dibandingkan dengan Fiber Optic dengan teknologinya yang sudah dikenal oleh masyarakat umum dari berbagai kalangan, selain itu bila dibandingkan dengan Fiber Optic, Cable Coaxial sudah digunakan selama berpuluh-puluh tahun lamanya untuk digunakan sebagai berbagai macam alat komunikasi, termasuk dengan CCTV.

Cable Coaxial 2

Nah, apakah Anda sudah membaca artikel tentang Cable Coaxial dan tertarik untuk memilikinya? Jangan ragu untuk menghubungi kami karena kami akan melayani sepenuh hati.